Tuesday 18 June 2013

AVG ANTIVIRUS FREE 2013

AVG AntiVirus FREE 2013


Download AVG AntiVirus FREE 2013 klik di bawah ini :

Download AVG free antivirus 2013

Lihat juga Info berikut ini :
Download-antivirus-gratis-terbaru-2013




Pengertian AVG Antivirus AVG adalah program antivirus yang dibuat oleh AVG Technologies. Sebelum bernama AVG Technologies, perusahaan ini bernama Grisoft.

Revisi AVG Anti-Virus saat ini adalah versi 9.0.xxx dan sejak versi ke-10, program ini lebih menonjolkan tahun rilis daripada versinya, misalnya untuk versi 10 bernama AVG Anti-Virus 2011.

Keunikan AVG dari antivirus lain ialah LinkScanner. Guna LinkScanner adalah men-scan tautan pranala saat menjelajah di dunia maya. Link Scanner berfungsi dengan baik pada peramban Mozilla Firefox dan Internet Explorer. Selain itu, kelebihan dari AVG adalah tersedianya fitur Anti-Rootkit. Tetapi, hanya satu kekurangan AVG. AVG sebagian besar hanya akan men-karantina virus yang dideteksi,tidak seperti antivirus lain yang dapat menghapus saat pendeteksian. AVG memang kuat pada pendeteksian, tetapi sering dinilai lambat dalam pemindaian. Tapi AVG sudah memiliki fitur yang lengkap perihal keamanan. Jadi sistem proteksi pada AVG dinilai lengkap dan canggih.


Produk AVG :

Anti-Virus & Anti-Spyware
Perlindungan terhadap virus, spyware, adware dan troya

LinkScanner Search-Shield
Peringkat keselamatan waktu nyata untuk semua hasil penelusuran Google, Yahoo dan MSN/Live search

LinkScanner Active Surf-Shield
Melindungi dari laman web yang terinfeksi secara waktu-nyata saat Anda menjelajah web

Online Shield
Menyaring unduhan Anda dan mencegah infeksi tanpa sengaja melalui obrolan IM

Anti-Rootkit
Perlindungan terhadap ancaman tersembunyi yang mengantarkan konten jahat/merusak

Dukungan Gratis
Dukungan dan layanan gratis sepanjang waktu dan di seluruh dunia

Firewall
Menghentikan peretas (hacker) dan penyebaran virus di internet

Anti-Spam
Menangkap ancaman email termasuk pencurian identitas (phishing), penipuan dan spam

Apa yang Anda dapatkan dari produk AVG?
  • Keamanan relevan
  • Tim riset kami terus berjaga-jaga terhadap ancaman baru sehingga kami dapat mengembangkan perlindungan terbaru dengan segera untuk Anda.
  • Perlindungan terpercaya
  • Produk AVG melindungi lebih dari 80 juta pengguna komputer di seluruh dunia.
  • Perangkat lunak keamanan yang mudah digunakan
  • Produk AVG mudah diunduh, diinstal, dan digunakan, dengan hanya sedikit beban pada kinerja sistem.
  • Teknologi yang meraih penghargaan
  • Keamanan AVG disertifikasi oleh semua perusahaan sertifikasi independen utama – ICSA, Virus Bulletin, Checkmark (West Coast Labs).

Kelebihan AVG Antivirus :

Adapun kelebihan AVG/ Antivirus yang perlu Anda ketahui, di antaranya adalah:
  • Memiliki tingkat maintainability tinggi karena dilengkapi kemampuan mengupdate secara otomatis selama komputer terkoneksi dengan internet. Bahkan, update tersedia setiap hari, ini merupakan kelebihan tersendiri yang tidak dimiliki oleh antivirus lain.
  • AVG Antivirus juga mudah diinstalasi, support terhadap berbagai jenis operating system.
  • Efisien dalam proses scanning tanpa mengurangi akurasi dalam mendeteksi virus. Biasanya, program dengan tingkat ketelitian tinggi memiliki masalah dalam efisiensi. Namun, ini tidak ditemukan dalam
  • AVG Antivirus.
  • Resources memory/ yang dipakai tergolong kecil sehingga tidak akan mengganggu kinerja PC maupun laptop saat antivirus aktif bekerja.
  • Dilengkapi fitur AVG Anti-Virus Social Networking Protection yang melakukan pemindaian virus pada situs jejaring sosial.
  • AVG Antivirus juga bisa dipasang sebagai plugin pada browser. Dengan demikian, aktivitas surfing menjadi jauh lebih aman.
  • Dilengkapi fitur PC Analyzer untuk scanning pada registry Windows dan hardisk.

Kelemahan Antivirus AVG :

Ada beberapa titik kelemahan AVG Antivirus yang perlu cermati :
  • Memiliki ketergantungan yang sangat tinggi terhadap operating system. Oleh karena itu, apabila operating systemnya bermasalah, AVG Antivirus juga akan ikut bermasalah. Tentu saja ini akan sangat menggangu karena bisa jadi ketika sebuah operating system bermasalah, file-file di dalam komputer tersebut bisa terbaca sebagai virus oleh AVG.
  • Beberapa kali tercatat AVG membaca file.exe dan menganggapnya virus. Padahal, belum tentu file tersebut benar-benar virus. Hal ini disebabkan karena AVG tersebut mengalami eror saat melakukan scanning. Atau bisa jadi AVG tersebut juga terinfeksi virus yang belum bisa dideteksi oleh AVG.
  • Sayangnya, saat AVG Antivirus menemukan file.exe yang dideteksi sebagai virus, ia akan langsung men-delete. Ini yang sering merepotkan karena kita harus menginstall lagi file.exe yang dihapus tersebut. Selain itu, bisa jadi dokumen kita yang sudah berubah menjadi file exe, akan ikut terhapus sehingga kita akan kehilangan dokumen tersebut. Bisa dibayangkan jika dokumen tersebut adalah dokumen penting yang sangat kita butuhkan. Tentu akan sangat mengganggu pekerjaan kita.
  • Beberapa orang melaporkan bahwa AVG tidak akurat dalam mendeteksi trojan sehingga masih kalah bersih dibandingkan antivirus lain dalam program scanning.
  • Kurang bersahabat dengan pengguna komputer pemula sebab penggunaannya tergolong rumit dan kurang simpel.

Berikut ini macam-macam Virus yang sering menyerang sistem komputer Anda :
  1. Virus File, adalah virus yang bekerja dengan cara menginfeksi aplikasi atau dokumen, kemudian menular dengan cepat saat file tersebut diakses.
  2. Virus Boot Sector, adalah virus yang menginfeksi boot sector, yaitu daerah yang pertama kali diakses saat komputer dihidupkan, dan membuat gangguan saat booting.
  3. Virus Email, adalah virus yang menyebar melalui email, biasanya berbentuk file attachment, dan mampu mengirimkan dirinya sendiri lewat akun email yang ada dalam komputer tersebut.
  4. Virus Multipartite, adalah virus yang menginfeksi file dan boot sector sekaligus, sehingga sering menimbulkan kerusakan fatal.
  5. Virus Polimorfis, adalah virus yang mampu mengubah kode dan berganti wujud saat menyebarkan diri sehingga sulit dideteksi.
  6. Stealth Virus, adalah virus yang mampu menyembunyikan diri di dalam file, dan membuat tampilan seolah-olah file tersebut tidak bermasalah.
  7. Virus Makro, adalah virus yang langsung menginfeksi aplikasi dan memodifikasi perintah untuk menyebarkan dirinya saat perintah tersebut dijalankan.
Demikian sekilas info tentang avg antivirus yang dapat penulis gambarkan kepada pembaca semua, semua bermanfaat dan menambah wawasan kita semua. Terima kasih sudah berkunjung di blog ini. Harap beri coment bila ada link yang broken. salam dari kami Semoga Sukses Selalu


Lihat juga Info berikut ini :
Download-antivirus-gratis-terbaru-2013


No comments:

Post a Comment